Rumah dan Keluarga: Dari Mana Anda Dari?

Sertifikat Keahlian Keterampilan / SKA SKT tuantender.id

Sejak saya masih kecil, saya senang mendengar cerita dari teman dan kerabat tentang leluhur kami dan pengalaman yang mereka miliki. Nenek dari pihak ibu saya akan berkata, “Saya akan memberi tahu Anda, Linda, karena seseorang harus mengingat” dan kemudian akan menjelaskan dengan sangat rinci tentang orang-orang dan peristiwa-peristiwa yang sudah lama berlalu tetapi tersimpan dalam ingatannya. Dia juga akan meminta saya mengulangi kata-kata untuk Doa Bapa Kami di Norwegia, baris demi baris sampai saya mendapatkan pengucapan yang tepat. Jelas bahwa dia percaya dia memiliki warisan cerita untuk disampaikan kepada saya dan generasi yang akan datang.

Saya menghargai nenek saya atas sejarah keluarga dan, selama bertahun-tahun, telah menggunakan koper tua untuk menyimpan obituari, kartu, foto, dan catatan yang saya catat setelah percakapan yang menarik. Tas kerja telah menjadi semakin penuh selama bertahun-tahun dan sekarang sulit untuk ditutup.

Ketika ibu saya meninggal, saya mewarisi kotak-kotak foto. Banyak gambar menunjukkan wajah tersenyum dari orang tak bernama yang saya sadari saya mungkin tidak akan pernah bisa mengidentifikasi. Saya tahu bahwa setiap foto adalah kunci masa lalu tetapi juga menyadari bahwa saya mungkin tidak dapat menggunakannya untuk membuka kunci pintu yang sekarang terkunci.

Dan selama bertahun-tahun, saya memiliki perasaan yang berkembang bahwa, seperti nenek dari pihak ibu saya, saya memiliki sesuatu yang berharga untuk diwariskan kepada generasi yang akan datang.

Kadang-kadang saya akan menulis atau menceritakan kisah sejarah keluarga kepada cucu-cucu saya yang tertarik karena tugas sekolah. Seringkali saya berbagi kisah leluhur dengan anak-anak saya selama percakapan santai. Seringkali, mereka akan menanggapi dengan komentar seperti “Bagaimana Anda tahu semua itu?” atau “Bagaimana Anda bisa mengingat semua detail itu?” dan jawabanku selalu sama, “Ini penting.” Anda tahu, mengetahui masa lalu membantu kita memahami diri kita sendiri dan bagaimana identitas kita terbentuk.

Kita semua telah belajar banyak pelajaran dari kisah kakek dari pihak ayah yang, sebagai anak yatim, datang dari Inggris ke Kanada ketika dia berusia sepuluh tahun dan tidak pernah melihat keluarganya lagi. Keberaniannya mengingatkan saya untuk melanjutkan ketika segala sesuatunya sulit. Keluarga nenek dari pihak ibu juga beremigrasi dari Inggris tetapi merintis di Ontario sebelum pindah ke padang rumput botak yang menjadi tempat kelahiran saya. Mereka mengajari saya bahwa hidup adalah serangkaian pilihan yang menuntun kita dari satu situasi kehidupan ke yang lain.

Kebanggaan sehat yang dimiliki nenek saya pada akarnya di Norwegia mengingatkan saya untuk menghargai budaya yang membentuk kita. Keluarga suaminya, yang berasal dari Jerman dan menetap di Amerika Serikat bagian timur sebelum kakek datang ke Kanada, adalah kesaksian untuk hubungan yang berkelanjutan. Keluarga terus memiliki hubungan yang kuat melalui lusinan individu yang terus tidak hanya berkomunikasi satu sama lain tetapi juga untuk berbagi nugget sejarah yang mereka miliki dengan mereka yang datang sebelumnya.

Tetapi saya telah belajar banyak hal lain tentang kehidupan melalui hobi saya dengan silsilah – seperti nilai-nilai yang umumnya dipegang. Menghargai orang lain, pentingnya kejujuran dan cara iman rohani dapat bertahan di masa-masa sulit dibuktikan dalam kehidupan leluhur saya. Saya terkejut dengan betapa kuatnya mereka selama masa-masa kehilangan dan bagaimana mereka bergerak maju menuju yang tidak dikenal dengan iman dan harapan.

Saya tidak ingin hidup di masa lalu – terutama ketika masa depan menawarkan kemungkinan yang menarik, tetapi, pada saat yang sama, saya bersyukur bahwa saya memiliki kesempatan untuk memeriksa masa lalu melalui kehidupan anggota keluarga saya dan menyebabkan mereka cerita sebagai inspirasi.

Ketika orang bertanya kepada saya, “Dari mana Anda berasal?” Saya yakin dapat menjawab “Tempat yang bagus”.

Dari mana kamu berasal?



Apa Perbedaan SKA dan SKT Jasa Pembuatan SERTIFIKAT KEAHLIAN (SKA)