Organik Berkebun – Tips Bermanfaat Untuk Tukang Kebun Pemula

Sertifikat Keahlian Keterampilan / SKA SKT tuantender.id

Di zaman pemanasan global di planet kita ini, meningkatnya polusi dan makanan cepat saji, banyak orang tidak lagi yakin akan produk-produk segar yang ditawarkan karena banyak yang mencoba melakukan kontrol atas apa yang mereka makan.

Demikian pula, bahan kimia yang telah digunakan begitu lama di dalam kebun tidak lagi diterima sebagai satu-satunya cara untuk menyalurkan perubahan-perubahan alam.

Salah satu cara utama untuk memperbaiki lingkungan kita (dan kesehatan kita) adalah dengan menjadi organik. “

Mengapa berkebun organik?

Berkebun organik adalah kebun yang hanya menggunakan bahan alami dan tidak menggunakan pupuk buatan atau bahan kimia.

Cobalah bekerja dengan alam daripada menentangnya.

Keuntungan

Makanan yang ditanam secara organik rasanya lebih enak daripada yang ditanam dengan pupuk buatan.

Biaya: bahan organik dapat dibuat dengan mengembalikan semua limbah kembali ke tanah, yang merupakan proses yang murah dibandingkan dengan anorganik yang cenderung jauh lebih mahal dalam jangka panjang.

Sama dengan semprotan kimia, Jika kebun di mana parasit tidak membuktikan masalah dibuat, itu menghemat banyak biaya bahan kimia.

Keuntungan lain adalah bahwa dengan menambahkan bahan organik ke Bumi, ia terus menjadi lebih baik, melempar bahan kimia pada akhirnya memiskinkan tanah.

Ukuran buah-buahan dari kebun organik biasanya lebih besar dan berkualitas lebih tinggi.

Kiat merencanakan kebun organik

Langkah pertama yang harus diambil ketika merencanakan taman adalah membuat daftar apa yang Anda inginkan darinya, bayangkan apa yang dapat Anda capai dalam ruang dan waktu yang tersedia.

Setelah Anda menentukan prioritas, maka saatnya untuk menempatkan atau mengatur ruang yang tersedia di taman itu.

Beberapa daerah akan lebih cerah, yang lain akan memiliki tanah atau tanah yang lebih baik, beberapa tempat lebih lembab dan sebagainya.

Untuk mengolah taman yang baik, Anda harus mencari posisi terbaik dalam kaitannya dengan matahari dan udara.

Jika gulma tumbuh lebih baik di satu bagian dari yang lain, ini mungkin berarti bahwa tanah itu lebih baik di sana, Perhatikan daerah yang memiliki sinar matahari sepanjang hari atau hanya sebagian hari.

Merawat Bumi

Tanah adalah bagian terpenting dari taman Anda, komposisi tanahnya bervariasi, jadi waspadalah untuk varian ini.

Tanah berpasir sangat ringan dan rapuh dan mudah mengalir.

Tanah liat yang terbentuk terdiri dari partikel-partikel halus yang saling menempel menciptakan karakteristik lengket dari tanah liat. Pengeringan tanah liat sangat lambat, sehingga tanah liat menciptakan lingkungan yang basah dan licin di mana beberapa tanaman merasa nyaman. Tanah yang lengket dan kering juga sangat sulit untuk dikerjakan.

Di antara kedua jenis ini, tanah liat dan tanah berpasir dapat ditingkatkan hanya dengan penambahan mulsa subur.

Tanah mungkin bersifat asam atau alkali. Keasaman / alkalinitas relatif pH tanah diukur pada skala 0 hingga 14 di mana 7 netral.

Untuk tanah kebun organik terbaik itu harus berada di sisi asam dari titik netral, pada titik 6.5, di bawah itu tanah terlalu asam dan tidak akan memungkinkan beberapa mineral yang dibutuhkan tanaman.

Tetapi tanah liat, pasir, alkali atau asam dapat dimodifikasi.

Pertimbangan lain dari struktur tanah adalah profilnya. biasanya di kebun tanah lapisan atas berisi tanah terbaik. Lapisan di bawahnya dikenal sebagai air tanah. Dan di bawah ini adalah bawah tanah yang sebenarnya.

Sangat penting untuk menjaga lapisan ini di tempat masing-masing.

Identifikasi lapisan bumi

Lapisan permukaan: adalah bagian paling gelap dan terkaya dari profil taman. Ini adalah tempat di mana tanaman tumbuh terutama dan di mana sebagian besar cacing, bakteri dan serangga berada, banyak dari mereka bermanfaat bagi pertumbuhan tanaman.

Akhirnya kita harus mempertimbangkan area kekerasan yang dapat terjadi di antara berbagai lapisan tanah. Ini adalah masalah yang dapat diperbaiki jika tidak diketahui sejak dini, Jika tidak benar dapat membahayakan kedalaman penggalian.

Analisis tanah

Untuk mengetahui apakah tanah kebun Anda terbuat dari tanah liat atau berpasir, masukkan sampelnya ke dalam wadah berisi air lalu kocok, biarkan komponen-komponen yang berbeda mengendap dalam lapisan dan bahan organik apa pun akan mengapung ke atas.

Untuk kemampuannya menahan atau menghilangkan air, gali kedalaman lubang sekop dan isi dengan air. Biarkan mengalir dan isi ulang lubangnya. Jika air itu lenyap dengan cepat, itu berarti tanahnya juga mengering. Di sisi lain jika Anda masih di sana setelah beberapa jam atau bahkan berhari-hari jelas bahwa itu diblokir ke ekstrim yang berlawanan.

Jika hilang secara teratur dalam waktu setengah jam atau lebih, maka penggunaan dan kapasitasnya sudah benar.

Ada beberapa indikator alami keasaman atau alkalinitas tanah Anda. Misalnya, jika pakis mendayung di kebun atau rhododendron Anda, ini berarti tanahnya bersifat asam.

Perbaiki lahan

Setelah tanah dianalisis hanya maka akan mungkin untuk melihat apa yang bisa dilakukan untuk memperbaikinya.

Dalam tanah ringan, seperti pasir, yang terbaik untuk menambahkan bahan organik yang terurai, ini akan membantu mempertahankan kelembaban dan juga memberikan nutrisi bagi tanaman.

Tanah liat lebih bermasalah untuk dirawat, terutama karena sulit dan sulit untuk dikerjakan. Untuk memperbaikinya, Anda harus menambahkan batu (kerikil), karena meningkatkan drainase, memisahkan tanah dan membuatnya lebih mudah untuk bekerja.

Anda juga dapat menambahkan gulma yang terbakar abu, bahan organik dalam bentuk pupuk kandang atau kotoran unggas juga membantu mengubah tanah menjadi media yang lebih ringan. Cacing akan terus-menerus memecahnya dan bercampur dengan tanah, cacing akan membuat sebagian besar lapisan baru turun sehingga tanah asli menjadi subur dan dapat digunakan kembali.

Sistem saluran pembuangan

Drainase adalah bagian penting untuk memperbaiki tanah Anda. Di medan yang tergenang air, Anda dapat menambahkan kerikil, tetapi jika ini merupakan masalah serius dengan genangan air setelah setiap hujan, Anda harus memasang sistem drainase yang tepat.

Ini dilakukan dengan menggali parit dalam bentuk pipa drainase.

Tutupi dengan batu-batu kecil atau cukup isi parit dengan puing-puing berkerikil.

Alternatif lain adalah menggunakan air untuk membuat kolam kemudian memasang pipa drainase air.

Berkebun bukan hanya tentang menanam benih dan kemudian duduk dan menunggu panen. Di antara kedua peristiwa ini, gulma mencoba menjajah tanah kosong dan serangga pemakan tanaman mencari tanaman segar ini.

Pekerjaan tukang kebun adalah untuk mencegah hal ini terjadi.

Bagi sebagian orang, mencangkul dan menyiangi bisa menjadi terapi yang sangat menenangkan dan belum lagi terapi. Ketika kontrol gulma atau keseimbangan tanah hilang, berkebun menjadi pertempuran.

Rahasianya adalah “kecil dan sering”. Jika waktu memungkinkan mencurahkan satu jam sehari.

Kendala lain adalah sifat, cenderung menghalangi tukang kebun dengan cuaca buruk sesekali.

Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk meminimalkan efeknya:

Angin

Menciptakan beberapa masalah. Pertama, angin dapat dengan mudah menurunkan seluruh taman.

Penahan angin adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan dalam membangun taman apa pun, meskipun mungkin tidak penting jika Anda tinggal di daerah perkotaan di mana bangunan melindunginya dari angin, tetapi di daerah pedesaan itu bisa sangat penting.

Penahan angin terbaik adalah yang memungkinkan udara meresap. Meskipun dinding atau pagar akan memiliki tampilan yang solid dan tampaknya yang terbaik melawan angin kencang, sebenarnya mereka menyebabkan banyak turbulensi yang dapat menghancurkan seperti angin itu sendiri.

Sederetan pohon memungkinkan angin merembes secara alami.

Solusi yang jauh lebih cepat adalah dengan membangun pagar agar angin dapat melewatinya, dapat dibangun dari kayu atau bambu.

Alternatif modern adalah menggunakan layar, dijual khusus untuk ini. perisai angin jenis ini harus ditambatkan dengan kuat di tanah dan perlu diperbarui atau diganti dari waktu ke waktu.

Lindung nilai menciptakan penghalang sempurna memperlambat angin menyebabkan merembes melalui aliran moderat.

Dingin

Dingin tidak buruk selama musim dingin. Ini membantu memecah dan membunuh bug yang muncul. Tetapi ketika musim semi dimulai dan Anda telah memulai perkebunan, embun beku dapat menjadi pembunuh atau setidaknya penghalang.

Kesenjangan dapat ditutup dengan logam atau kain, tempatkan pagar atau pagar pada sudut di lereng di atas lubang es sehingga udara dingin dialihkan ke satu sisi dan pergi ke tempat lain. Sederet semak atau lekukan saat V menanjak juga mengalihkan embun beku udara dingin.

Itu selalu disarankan untuk memiliki taman bunga di dekat ladang sayuran. Dalam beberapa kasus bahkan dapat membantu mencampur keduanya.

Alternatif yang disukai oleh banyak tukang kebun organik adalah membuat serangkaian bedeng, masing-masing dengan satu jenis atau lebih sayuran, ditanam dalam bentuk balok alih-alih dalam baris.

Beberapa tanaman tumbuh lebih baik dalam wadah atau nampan untuk ditanam nanti.

Yang terbaik adalah menanam pada hari-hari yang dingin, lebih disukai jika ada kemungkinan hujan ringan akan turun. Lembab dan dingin membantu tanaman bertahan hidup.



Apa Perbedaan SKA dan SKT Jasa Pembuatan SERTIFIKAT KEAHLIAN (SKA)